Cara Alami dan Mudah Menghilangkan Bau Mulut Kurang Sedap

Written By Lee on Senin, 11 Juni 2012 | 21.15

Cara Alami dan Mudah Menghilangkan Bau Mulut Kurang Sedap - Bau mulut sering membuat kita kurang Percaya Diri dalam berbicara atau membuka mutut dalam setiap pergaulan. Tapi bagi beberapa orang Cara Alami dan Mudah Menghilangkan Bau Mulut Kurang Sedap ternyata bukan pekerjaan yang sederhana.
Cara Alami dan Mudah Menghilangkan Bau Mulut Kurang Sedap

Cara Alami dan Mudah Menghilangkan Bau Mulut Kurang Sedap

Tapi tahukah Anda bahwa bau mulut yang kurang sedap ini biasanya diakibatkan oleh beberapa hal, seperti gigi berlubang, makan penyebab bau mulut seperti pete dan jengkol, dan kondisi mulut yang kurang bersih. Pada artikel "Cara Alami dan Mudah Menghilangkan Bau Mulut Kurang Sedap" ini saya akan berbagi info cara menghilangkan bau mulut secara alami dan cepat.


Cara Alami dan Mudah Menghilangkan Bau Mulut Kurang Sedap - Para ahli menjawab bau mulut disebabkan bakteri yang tumbuh di dalam mulut. Jika kita tidak menyikat gigi secara teratur, akan memancing munculnya bakteri yang makin lama, makin menumpuk di mulut dan antara gigi kita. Senyawa dari bakteri inilah yang menimbulkan bau nafas yang kurang sedap itu.

Hati-hati juga dengan bawang putih dan bawang yang mengandung minyak pedas, karena akan memberikan kontribusi atas timbulnya bau mulut karena minyak dibawa ke paru-paru dan keluar melalui mulut Anda. Merokok juga merupakan penyebab utama bau mulut.

Bau mulut muncul pada nafas di pagi hari

Pada waktu tidur air liur di dalam mulut berkurang, dan tidak bergerak. Ini menyebabkan residu makanan dalam mulut mati dan menumpuk sehingga menghasilkan bau yang tidak sedap seperti busuk ( pada dasarnya itu memang bau makanan busuk ). Biasanya Napas Pagi ini segera hilang setelah kita menggosok gigi dan berkumur sampai bersih.

Penyebab paling umum termasuk merokok atau cerutu, minum alkohol atau makan makanan tertentu meliputi bawang, bawang putih. Merokok juga mengurangi aliran air liur di dalam dirinya sendiri dan memperburuk bau mulut. Kecelakaan diet atau puasa juga dapat menyebabkan halitosis. Berikut ini ada beberapa tips Cara Alami dan Mudah Menghilangkan Bau Mulut Kurang Sedap

Cara Alami dan Mudah Menghilangkan Bau Mulut Kurang Sedap

Menyikat gigi dan lidah
Untuk menghilangkan bau mutu salah satunya dengan cara menyikat gigi dan lidah minimal dua kali, hal ini berfungsi untuk memberisihkan gigi dan lidah anda dari sisa sisa makanan uang bisa mengundang bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut dan menimbulkan bau kurang sedap.

Bersihkan gigi setelah makan
Selain menyikat gigi, Anda juga perlu mengeluarkan sisa makanan di mulut setalah makan. Hal ini untuk mengurangi gigi berlubang dan mengeluarkan sisa makanan yang menjadi penyebab bau mulut. Gunakan tusuk gigi untuk mengeluarkan makanan. Cara lain mengeluarkan sisa makanan adalah dengan berkumur.

Selalu membasahi mulut
Mulut yang kering akan memicu perkembangan bakteri di mulut. Jadi untuk menghilangkan bau mulut secara alami bisa kita tembuh dengan cara memastikan mulut selalu basah. Jika Anda tidak bisa terus-menerus minum, setidaknya Anda harus menyediakan permen karet. Dengan menguyah permen karet, mulut akan memproduksi air liur, untuk menjaga mulut tetap lembab dan bakteri penyebab bau mulut hilang.

Menyikat gigi dan lidah, Bersihkan gigi setelah makan, Selalu membasahi mulut adalah Cara Alami dan Mudah Menghilangkan Bau Mulut Kurang Sedap. Itulah beberapa tips cara menghilangkan bau mulut secara alami yang paling umum dan efektif untuk dijalankan dalam kehidupan sehari-hari kita.

Demikianlah Cara Alami dan Mudah Menghilangkan Bau Mulut Kurang Sedap dari Fpos yang semoga bermanfaat bagi siapa saja tanpa terkecuali.