Panduan Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel Lengkap

Written By Lee on Jumat, 22 Juni 2012 | 04.38

Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel - Apakah Anda sudah tahu cara mengaktifkan GPRS Telkomsel? GPRS atau General Packet Radio Service adalah teknologi pengiriman dan penerimaan data dengan kecepatanlebih tinggi dari teknologi Circuit Switch Data (CSD).
Panduan Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel

Panduan Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel

Dengan tersedianya teknologi GPRS, operator GSM akan mampu memaksimalkan pelayan data transfernya. Dan dalam artikel "Panduan Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel Lengkap"  ini kita mengkhususkan pada teknologi GPRS pada operator Telkomsel. Sehingga melalui artikel ini Fpos akan memandu Anda cara mengaktifkan GPRS Telkomsel.

Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel

Cara mengaktifkan GPRS Telkomsel secara otomatis

Untuk cara mengaktifkan GPRS Telkomsel secara otomatis, Telkomsel menyediakan setting GPRS serta MMS secara otomatis pada ponsel. Artinya, ketika kita pertama kali mengaktifkan SIM di ponsel atau pada waktu kartu SIM dipindahkan ke ponsel lain, maka setting GPRS serta MMS akan dikirim secara otomatis lewat SMS.

Di bawah ini adalah Tahapan setting otomatis GPRS Telkomsel:
Supaya setting otomatis GPRS Telkomsel bisa berfungsi, kita harus memiliki ponsel yang mendukung layanan tersebut.
  • Pertama, pengguna Handphone mendapatkan pemberitahuan dari operator Telkomsel yang berbunyi; “Terima kasih telah menjadi pelanggan Telkomsel. Demi kenyamanan Anda, kami akan mengirimkan setting internet & MMS utk ponsel Anda. Balas SMS ini dgn ketik: Y".
  • Setelah Anda me-reply SMS dengan Y, kemudian operator Telkomsel mengirim balasan lagi; "Konfigurasi setting internet & MMS utk ponsel Anda akan dikirimkan maks. 1 x 24 jam. Jika setting pada ponsel Anda memerlukan PIN, isi dengan 1234. Terima kasih".
  • Setelah itu Anda juga menerima SMS tentang konfigurasi GPRS dan MMS dari operator Telkomsel: "Pesan berisikan setting GPRS (internet) & MMS telah kami kirimkan ke ponsel Anda. Ikuti petunjuk yg diberikan dalam pesan tsb untuk menyelesaikan setting GPRS (internet) & MMS".
  • Jika ternyata Handphone Anda tidak support layanan GPRS dan MMS, maka operator Telkomsel akan mengirim informaasi: "Mohon maaf, ponsel Anda blm dpt kami dukung utk pengiriman setting internet & MMS. Silahkan hubungi nomor akses call center kami melalui kartuHALO : 133 (gratis) atau melalui simPATI/Kartu As : 155 (gratis) untuk layanan informasi pelanggan, 188 (berbayar) untuk layanan Contact Center".
Sudah sangat jelas sekali saya rasa penjelasan dan panduan Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel oleh Fpos iini. Silahkan Anda coba dan tidak perlu takut akan terjadi apa-apa. Bukankah  Panduan Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel di atas sudah sangat jelas?

Demikianlah informasi dan artikel Panduan Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel dari Fpos yang semoga bermanfaat bagi kita semua.