Obat Penyakit Jantung Dengan Terapi Sel Induk

Written By Lee on Selasa, 07 Agustus 2012 | 01.05

Obat Penyakit Jantung Dengan Terapi Sel Induk - TERAPI sel induk menawarkan pengobatan radikal terbaru untuk penyakit jantung. Tim peneliti dari Amerika Serikat membuat langkah besar untuk perawatan penyakit jantung dengan penemuan molekul yang dapat mengubah sel induk menjadi sel jantung.
Obat Penyakit Jantung Dengan Terapi Sel Induk

Obat Penyakit Jantung Dengan Terapi Sel Induk

Sudah tahu Obat Penyakit Jantung Dengan Terapi Sel Induk ?.. Para peneliti di Sanford-Burnham Medical Research Institute, Human BioMolecular Research Institute dan ChemRegen, Inc berhasil melakukan pencarian molekul yang mengubah sel induk untuk sel-sel jantung setelah melakukan penelitian selama delapan tahun. Mereka menggunakan robot untuk menyaring koleksi besar obat seperti bahan kimia dan menemukan ITD-1, sebuah molekul yang dapat digunakan untuk menghasilkan angka tak terbatas untuk sel-sel jantung dari sel induk.

Obat Penyakit Jantung Dengan Terapi Sel Induk

"Penyakit jantung menjadi penyebab utama kematian di seluruh dunia. Karena kita tidak dapat menggantikan otot jantung yang sakit, kondisi ireversibel menyebabkan penurunan fungsi jantung yang berujung pada kematian. Satu-satunya cara efektif menggantikan sel otot jantung yang sakit adalah kardiomiosit yaitu transplantasi jantung keseluruhan. Nah, dengan penemuan ini diharapkan menciptakan otot jantung baru dari sel induk. Langkah ini jauh lebih efisien daripada transplantasi jantung," kata Direktur Sanford-Burnham's Muscle Development dan Regeneration Program Mark Mercola.

Sinyal jantung
Mercola dan tim berburu untuk merangsang sinyal jantung selama 15 tahun pada embrio dan sel batang. Mereka menggunakan robot canggih untuk menguji bahan kimia ketika ditambahkan ke sel induk menghasilkan kardiomiosit. Hasilnya senyawa yang menang adalah ITD-1, berguna meningkatkan diferensiasi sel induk dalam jantung yang sakit.

Pada titik tertentu sel induk menjadi dasar pengobatan terapi penyakit jantung dengan membatasi penyebaran bekas luka dan melakukan pembentukan otot baru. Saat ini Mercola dan tim bekerjasama dengan perusahaan bioteknologi ChemRegen, Inc untuk mengembangkan ITD-1 menjadi obat komersial suatu hari yang dapat mengobati pasien penyakit jantung.

Demikianlah informasi penting seputar kesehatan yang berjudul "Obat Penyakit Jantung Dengan Terapi Sel Induk" dari F Pos yang semoga bermanfaat buat kita semua.