Harga Saham Facebook Turun Jatuh Anjlok

Written By Lee on Selasa, 05 Juni 2012 | 19.18

Harga Saham Facebook Turun Jatuh Anjlok - Wah... Saham Facebook Anjlok jatuh US$ 3.03  atau sekitar 9 persen menjadi US$ 31 pada hari Selasa. Jika kita bandingkan dengan saat IPO dan awal diperdagangkan Jumat, maka Harga Saham Facebook Turun Jatuh Anjlok lebih dari 18 persen dari harga penawaran perdana US$ 38.
Harga Saham Facebook Turun Jatuh Anjlok

Harga Saham Facebook Turun Jatuh Anjlok

Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) akan melihat bagaimana pasar bekerja pada perdagangan Facebook. Namun pimpinan SEC, Mary Schapiro, yang meninggalkan sidang Senat hari Selasa menyatakan tak akan melakukan penyelidikan resmi.

Morgan Stanley dan Harga Saham Facebook Turun Jatuh Anjlok

Secretary of the Commonwealth William Galvin mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan investigasi apakah Morgan Stanley selaku penjamin emisi untuk IPO Facebook telah membocorkan ke beberapa klien tentang perkiraan analis mengenai pengurangan pendapatan Facebook.

Kepala Otoritas Regulasi Industri Keuangan, Rick Ketchum, dalam peryataannya mengatakan bahwa jika ternyata tuduhan atas Morgan Stanley ini benar, maka ini akan menjadi "keprihatinan peraturan" bagi FINRA beserta Komisi Sekuritas dan Bursa. FINRA merupakan organisasi industri sekuritas yang memiliki aturan kebijakan tersendiri.

Apabila Morgan Stanley hanya memberikan informasi yang direvisi Facebook pada klien tertentu, ini artinya  investor retail dan yang lain tidak memperoleh informasi yang sama sebelum Facebook go public.Tapi
Morgan Stanley tegas menyatakan tidak melakukan kesalahan atau pelanggaran apapun. "Morgan Stanley mengikuti prosedur yang sama untuk semua IPO. Prosedur-prosedur ini sesuai dengan semua ketentuan yang berlaku."

Demikian sekilas informasi Harga Saham Facebook Turun Jatuh Anjlok lebih dari 18 persen dari harga penawaran perdana US$ 38.