Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat

Written By Lee on Selasa, 19 Juni 2012 | 19.24

Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat - Sebenarnya inti dari cara agar muka tidak berjerawat ( Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat ) adalah  mencuci wajah dengan air bersih. Saya tahu bahwa Meski saat ini banyak obat yang mengklaim mampu membersihkan wajah dari gangguan jerawat secara sensasional. Bahkan diklaim mampu mengatasi berbagai jenis jerawat di wajah. Itu pun tergantung jenis kulit kita. Tapi mencuci wajah dengan air bersih adalah mutlak dilakukan untuk semua jenis kulit.
Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat

Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat

Jerawat atau yang secara ilmiah dinakan acne vulgaris ini tumbuh pada kulit karena adanya penyumbatan saluran kelenjar sebasea. Oleh karena itulah jerawat akan selalu tumbuh subur pada kulit yang banyak mengandung kelenjar sebasea yang otomatis berlebihan memproduksi sebum (minyak) berfungsi melembabkan dan melindungi kulit. Anda seharusnya juga membaca artikel Cara Memanjangkan RAMBUT Cepat Alami agar kecantikan dan ketampanan Anda semakin sempurna.

Makanya, kulit yang sangat berminyak akan rentan berjerawat karena mudah tersumbat oleh debu dan disertai tingginya produksi sebum yang tidak bisa keluar karena permukaan kulit yang tersumbat debu atau kotoran. Biasanya, kulit yang acap ditumbuhi jerawat berada pada hidung, dahi, punggung bahkan pipi.

Baiklah, Mari kita langsung saja menuju "Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat" agar Anda bisa segera mengetahui apa-apa yang seharusnya dilakukan untuk memperbaiki kulit yang sudah berjerawat atau menghindari tumbuhnya jerawat jika kebetulan kulit muka masih mulus.

Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat

  1. Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat yang pertama adalah Jika wajah Anda tanpa kosmetik (mack-up), maka Anda harus rutin mencuci wajah setiap keluar rumah.
  2. Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat yang kedua adalah Jika wajah Anda menggunakan bedak saja, tetap saja wajah harus dibersihkan setelah sampai di rumah.
  3. Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat yang ketiga adalah Jika paras Anda dipenuhi dengan aksesoris kosmetik berupa pelembab, bedak, pendingin, dan sebagainya, maka dianjurkan sepulang dari acara secepatnya dibersihkan. Jangan tunggu berlama-lama, membuat bahan-bahan itu menyusup ke wajah Anda.
  4. Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat yang keempat adalah Jika terpaksa Anda memakai kosmetik, ketika hendak kondangan, maka ada baiknya Anda memilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Bila mau, Anda bisa diskusikan dengan dokter untuk mengetahui jenis kulit wajah Anda. Tapi, Anda bisa melihat sendiri jenis wajah Anda dan pengalaman teman atau keluarga.
  5. Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat yang kelima adalah Jika Anda terpaksa juga menggunakan kosmetik, ada baiknya Anda mengurangi ketebalan pemakaiannya. Pilihlah kosmetik yang tidak mengandung minyak yang berlebihan. Anda bisa melihat kandungan minyak pada label kemasan. Atau bisa juga konsultasikan bersama penjual.
  6. Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat yang keenam adalah Anda bisa amalkan dengan meminum air putih minimal 2 liter sehari. Kalau bisa lebih dari 2 liter per hari. Yang wajib adalah minum di waktu pagi saat bangun tidur, saat mau tidur malam, bangun di tengah malam. Sementara yang lain, saat beraktivitas.
  7. Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat yang ketuju adalah Dianurkan untuk mengkonsumsi sayuran hijau daun dan buah-buahan yang mengandung vitamin E dan ditambah dengan minuman mengandung vitamin C. Kebutuhan vitamin ini sangat dibutuhkan tubuh terutama kulit.
  8. Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat yang kedelapan adalah Selain tip merawat wajah terhindar dari jerawat di atas, maka Anda dapat melakukan tidur yang cukup dan teratur.
  9. Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat yang kesembilan adalah Kurangi beban kerja yang memberatkan aktivitas Anda. Biasakan juga untuk hidup sehat dan Ubalah pola hidup yang mengganggu ketenangan orang lain. Introspeksi sosial sangat diutamakan.
  10. Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat yang kesepuluh adalah Hindari stress, dan beban pikiran yang macam-macam. Optimis dan motivasi diri mencapai hari esok agar lebih baik.
  11. Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat yang kesebelas adalah Biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.
  12. Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat yang keduabelas adalah membersihkan muka dengan buah-buahan juga bisa dilakukan. Tapi, ini hanya sekedar menyejukkan diri dan menjaga kelembaban kulit, di saat cuaca panas. Seperti dengan jeruk nipis, lemon, mentimun, putih telur, tomat, bawang putih, atau dengan buah bengkuang.
Berarti kita sekarang telah mengetahui 12 Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat yang segera bisa kita lakukan. Sekali lagi inti dari Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat adalah wajah Anda harus senantiasa bersih dari debu atau materi yang berpotensi menjadi penyumbat saluran kelenjar sebasea di kulit wajah atau tubuh anda seperti punggung.

Demikianlah artikel "Tip Merawat Wajah Bebas Jerawat" ini, dan semoga bermanfaat buat kita semua yang ingin selalu tampil prima dengan wajah yang sehat.