Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh

Written By Lee on Kamis, 28 Juni 2012 | 03.32

Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan - Sebaiknya adan tahu apa sajakah Minuman Membahayakan Kesehatan kita. Fpos membuat posting Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan adalah karena pada faktanya banyak orang tidak mengetahui Minuman Apasajakah Yang Membahayakan Kesehatan.
Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh

Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh

Banyak dari kita menganggap bahwa semua minuman itu sehat-sehat saja untuk dimunum asalkan bukan bir atau yang diharamkan Agama. Sebenarnya tidak demikian, karena masih banyak Minuman Yang Membahayakan Kesehatan kita meskipun itu dihalalkan Agama atau juga MUI serta lulus uji POM.

Mungkin minuman yang selama ini dianggap sehat, sebenanya berbahaya bagi kesehatan tubuh. Dan Anda juga harus tahu bahwa minuman yang asal nya sehat ternyata akan menjadi menjadi tidak sehat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti penambahan pengawet, pemanis, dan pewarna buatan.

Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh

Berikut ini adalah "Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh" yang tidak terasa sering kita minum setiap hari.

1. Minuman Mengandung Soda
Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh yang pertama adalah Minuman Bersoda. Berhati-hatilah. Kita harus tahu bahwa di balik rasa yang segar, minuman bersoda menyimpan bahaya yang serius bagi tubuh. Mungkin tidak akan menjadi maslah serius jika kita minum minuman besoda sesekali saja. Tapi sebaiknya kita hindari. Bahaya Minuman Bersoda diantaranya Membahayakan Ginjal, Meningkatkan Risiko Diabetes, Meningkatkan Risiko Obesitas, Meningkatkan Risiko Tulang Rapuh, Meningkatkan Risiko Kanker Pankreas, Meningkatkan Kerusakan pada Gigi, Meningkatkan Ketergantungan pada Kafein

2. Minuman Yang Dibekkan
Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh yang kedua adalah Minuman Beku. Jika Anda membeli minuman beku, maka berhati-hatilah karena bahan campuran dalam minuman ini kadang berbahaya. Kebanyakan minuman beku mengandung pewarna, rasa dan pemanis buatan.

3. Air Mineral dengan Perasa
Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh yang ketiga adalah Air Mineral dengan Perasa. Cobalah ke rumah supermarket atau coba lihat iklan-iklan di televisi, maka Anda akan banyak menemui air mineral yang mengandung perasa buah. Sudah sadarkah Anda bahwa minuman ini bisa jadi mengandung pemanis buatan? Maka cobala ntuk selalu lebih teliti dengan cara membeli minuman jenis ini dengan label yang menunjukkan dia hanya terdiri atas air dan perasa alami.

4. Smoothies
Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh yang keempat adalah Smoothies. Yaitu minuman berbahan dasar buah-buahan yang dicampur dengan susu atau yoghurt, serta tambahan lainnya yang diblender hingga lembut. Anda sebaiknya waspada karena dalam kenyataannya Smoothie yang banyak dijual di pasaran tidak selalu terbuat dari buah-buahan alami dan memiliki kadar gula tinggi.

5. Jus Dalam Kemasan
Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh yang kelima adalah Jus Dalam Kemasan. Kebanyakan jus kemasan mengandung kadar gula tinggi (ditambahi pemanis). Logikanya adalah sepertJadi, sebaiknya Anda membuat jus buah sendiri yang terbuat dari buah-inya tidak mungkin jika jus dalam kemasan itu rasa buahnya tidak manis. Jikalaupun ada, pasti jumlahnya tidak banyak. Padahal tidak semua buah rasanya manis, dan jus buah dalam kemasan dibuat secara masal. Maka, untuk menjamin rasanya manis pasti ditambah bahan pemanis. Sebaiknya Anda buat sendiri saja jus buah dirumah agar bisa 100% sehat dan alami.

6. Whipped Coffee
Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh yang keenam adalah Minuman ini mengandung 800 kalori dan 170 gram gula. Untuk mengurangi kelebihan kalori, gunakan susu skim dan setengah ukuran gula. Namun akan lebih baik jika Anda mengonsumsi kopi hitam.

7. Minuman Berenergi (Energy Drink)
Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh yang ketuju adalah Minuman Berenergi (Energy Drink). Anda mungkin mendapatkan energi ekstra dengan mengonsumsi minuman ini. Namun energi yang didapat hanya dalam jangka pendek, karena minuman ini terbuat dari kafein dan gula yang sangat tinggi. Ini juga berarti bahwa minuman energi berbahaya bagi kesehatan gigi.

8. Minuman Olahraga (Sport Drink)
Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh yang kedelapan adalah Minuman Olahraga (Sport Drink). Elektrolit yang terkandung di dalamnya memang baik dikonsumsi ketika Anda melakukan aktivitas hingga berkeringat. Namun minuman ini biasanya juga mengandung banyak gula dan pengawet.

9 Minuman Beralkohol
Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh yang kesembilan adalah Minuman Beralkohol. Setelah Anda mengonsumsi dua gelas alkohol, maka risiko obesitas dan penyakit lainnya akan meningkat. Belum lagi efek pada kulit Anda, yang dapat mempercepat penuaan. Jika kita minum alkohol dalam jumlah banyak dapat menekan aktivitas otak bagian atas, sehingga menghilangkan kesadaran. Pemakaian alkohol dalam jangka waktu lama dapat menginduksi dan meningkatkan metabolisme obat obatan … mengurangi timbunan vitamin A dalam hati, meningkatkan aktivitas zat-zat racun yg terdapat pada hati dan zat zat yg dapat menimbulkan kanker, menghambat pembentukan protein dan menyebabkan gangguan fungsi hati. Pemakain alkohol dapat menyebabkan ketagihan sehingga termasuk dalam zat adiktif.

10. Limun Dalam Kemasan
Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh yang kesepuluh adalah Limun Dalam Kemasan. Hindari mengonsumsi limun dalam kemasan (siap minum), karena kebanyakan mengandung pengawet dan perwarna buatan. Akan lebih baik bila Anda membuatnya sendiri. Minuman ini bisa juga ditambahkan madu sebagai pengganti gula.

Setelah membaca  "Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh" di atas kita tahu bahwa ternyata banyak minuman yang sepertinya menyehatkan atau minimal tidak berbahaya, ternyata menyimpan ancaman buat kesehatan kita. Sebenarnya bukan minuman itu yang menjadi sumber bahaya, melainkan bahan-bahan yang menyertai minuman itu yang membawa potensi buruk buat kesehatan kita.

Anda mungkin juga perlu membaca Kumpulan Kata Mutiara Cinta Romantis Terindah untuk memperindah kehidupan cinta dengan pasangan Anda.

Demikianlah informasi dan artikel yang berjudul "Daftar Minuman Membahayakan Kesehatan Tubuh" dari Fpos yang semoga bermanfaat buat kita semua.