Kumpulan Contoh Kata Pengantar Lengkap Terbaru

Written By Lee on Kamis, 18 Juni 2015 | 23.49

Berikut adalah Kumpulan Contoh Kata Pengantar Lengkap Terbaru yang bisa dijadikan temen-temen semua untuk  bahan pertimbangan dalam membuat sebuah kata pengantar untuk karya tulis.


Menyusun kata pengantar sebenarnya tidak sulit karena dengan mengikuti apa yang saya contohkan ini temen-temen akan langsung bisa menyusunsendiri kata pengantar sesuai kebutuhan.


Contoh 1 Kata Pengantar


Alhamdulillah, segala puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi ini dengan baik. Skripsi ini disusun untuk memenuhi salah satu persyaratan guna mencapai gelar Sarjana Sains Terapan pada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Penulis menyadari bahwa skripsi ini jauh dari sempurna dan memiliki banyak kelemahan karena keterbatasan pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan penulis.

Penyelesaian skripsi ini tidak terlepas dari bantuan banyak pihak yang telah memberi sumbangan tak terhingga kepada penulis. Oleh karena itu penulis mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada:

  1. Ibu dan keluarga di rumah atas semua perjuangannya selama ini untuk selalu memberikan yang terbaik bagi Penulis.
  2. Bapak Suyono Salamun selaku Direktur Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang telah memberikan bimbingan selama penulis menjalani pendidikan.
  3. Bapak Pardiat yang telah meluangkan waktu mengarahkan dan membimbing penyusunan skripsi ini dengan penuh kesabaran.
  4. Bapak Yuniarto Hadiwibowo yang memberikan bimbingan teknis penyelesaian skripsi.
  5. Bapak Sutardi Karnawidjaja, selaku Kepala KPP Tangerang yang telah memberikan izin kepada Penulis untuk melakukan penelitian.
  6. Ibu Endang Sunaryati, selaku Kepala Seksi Penagihan KPP Tangerang beserta stafnya terutama Bapak Untung Slamet, yang telah memberikan bimbingan kepada Penulis selama melakukan penelitian.
  7. Seluruh pejabat, dosen, dan staf Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang telah membimbing dan membantu penulis selama menuntut ilmu di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.
  8. Teman-teman dan semua pihak yang telah membantu hingga terselesaikannya skripsi ini.
Akhirnya penulis mengharapkan semoga skripsi ini dapat bermanfaat bagi pembaca, dapat menjadi sumbangan bagi almamater tercinta dan dapat menjadi catatan amal kebaikan penulis.

Tangerang, Juni 2XXX

Penulis


Contoh 2 Kata Pengantar


Alhamdulillahirabbil Alamin, segala puji hanya bagi Allah SWT pemilik alam semesta dan pemelihara jiwa-jiwa hambanya, pemilik segala rahasia ilmu yang atas izinnya manusia mampu memahaminya, pemilik segala cinta yang dengannya manusia belajar menghargai dan mencintai sesamanya. Setiap manusia adalah perencana dan Allah SWT adalah sebaik-baiknya pembuat rencana untuk hambanya.

“MengenalMu adalah karunia terbesar dalam hidup, maka bimbinglah hati, jiwa dan akal ini untuk tetap bersamaMu. Shalawat dan salam teruntuk kekasihMu Muhammad Saw, rahmat bagi semesta alam, dan teladan terbaik bagi manusia sepanjang zaman, semoga Allah SWT memberiku kesempatan untuk mendapat syafaatmu kelak Ya Rasullah….Salam rindu untuk para sahabat,generasi Islam yang utama dan terutama, contoh manusia pemimpin pengukir sejarah peradaban Islam yang terbaik dengan ahlaq, keimanan, kesederhanaan dan cintanya kepada Alllah dan RasulNya.”

Skripsi ini kupersembahkan untuk keluargaku, Mamah tercinta darimu aku belajar untuk menjadi wanita yang sabar dan tidak putus asa menjalani hidup, untuk Ayahku semoga Allah memberikan hidayahNya untukmu dan jalan yang terbaik, Adikku Lis-diana yang beranjak dewasa ; teteh banyak belajar dari kamu untuk semangat dalam hidup karena hidup adalah karunia Allah SWT, Untuk Adik kecilku Riqie semoga Allah menjadikanmu pemimpin yang baik didunia dan akhirat, untuk Nenekku betapa aku menyayangimu……

Selesainya Skripsi ini atas izin Allah yang membukakan tabir ilmunya dan memberikan kesempatan pada hambanya, serta motivasi dan masukkan dari berbagai pihak. Kuucapkan terimakasih dari hati yang terdalam walau hanya lewatkata, tetapi sungguh Allah SWT maha tahu akan semua kebaikan hambanya :

  1. Ketua STEI SEBI, Bapak DR. Didin Hafidhuddin, M.Sc
  2. Bapak Dadang Romansyah, SE.,Ak untuk saran, motivasi dan bimbingannya dalam tema skripsi ini
  3. Bapak Izzudin Abdul Manaf, Lc., MA.(pembimbing teori muamalat)
  4. Bapak Endang Ahmad Yani, SE., Ak. (pembimbing metodologi), terimakasih atas bimbingan dan masukannya juga ketelitian dalam membimbing
  5. Bapak Arif dan Staff PD. Lisha Mart terimakasih atas bantuan dan semua informasinya
  6. Bagian kepustakaan Mba Fahma Riyanti bersama staff
  7. Jajaran administrasi Mba Asma, Mba Lydia, Mba Rini
  8. Dosen-dosen STEI SEBI darimu penulis belajar ilmu dunia dan akhirat
  9. Special untuk anak-anak Akuntansi Syariah 2003 : Dwie, leny, yuniez, imel, enonk, Devi, mb ndo, presty, eno, opha, rika, elin, najiibah, nia, nchink, dedeh, efy, sepky, pa sule, lubis, iman, arif AO, yunan, arif M, rasanya baru kemarin kita bertemu, terimakasih atas kebersamaan yang terlalu singkat ini kalian semua akan menjadi bagian dalam sejarah kehidupanku. Special buat Huda Muyassaroh 1903, makasih atas bantuan dan kebersamaanya, pengen banget deh kenal kamu lebih dekat.
  10. Untuk teman, sahabat dan saudari terbaikku Ima Siti Fatimah makasih banyak atas semua bantuannya semoga Allah SWT menjadikanmu sebaik-baiknya wanita dunia.
  11. Mba-mbaku di Villa Melati Indah, Mba Ross, Mba Riefah, Mba Ndo, Mba Ruri, dan sahabat jauh dari Aceh…Yeni. Walaupun saat ini kita terpisah terimakasih atas motivasinya semoga Allah SWT memberikan yang terbaik untuk kita semua.
  12. Adik2ku di Wisma Annisa, buat adikku tercinta Fitria Nurul Qomariyah, Arie, dan Ezie makasih atas bantuannya baik sarana dan prasarana, kakak banyak belajar untuk jadi muslimah yang baik.

Untuk semua pihak yang tidak tersebut karena kealpaan penulis, mohon maaf atas kealpaannya dan terimakasih atas bantuannya. Keterbatasan pengetahuan penulis, mungkin akan membuat skripsi ini jauh dari apa yang diharapkan, untuk itu semoga dikesempatan yang akan datang ada yang lebih baik dari hasil skripsi ini.

Jakarta, 7 September 2007